Beauty Queen Series Mustika Ratu X Irwan Riady Workshop


Hello manteman

 6 Juli 2018, aku ikutan workshop bareng Mustika Ratu.  Dan you know what ? pematerinya adalah salah satu MUA ibukota hits yaitu Irwan Riady.




Workshop ini merupakan salah satu rangkaian  acara Bandung Fashion & Photography Exhibition 2018. Keya pre eventnya gitu loh sekaligus pelatihan juga buat para MUA yang akan berpartisipasi di event tersebut.

Workshop ini free loh. Alias G R A T I S  T I S  T I S

Nanti deh kalo ada kesempetan buat ikut di event Bandung Fashion & photography exhibition, aku tulis lagi deh ya.
BFPE 2018

Kali ini bahas si workshop bareng Mustika Ratu x Irwan Riadynya aja deh ya

Sip nya ?

Nah jadi acaranya tuh mulei jam 2. Karena pas dateng ku ga liat jam, jadi ku gatau nih acaranya mulei tepat jam berapa. Tapi keyanya ngaret. Soalnya aku aja dari rumah jam stengah 2 dan untuk mencapai lokasi itu biasanya tuh bakalan ngabisin waktu sekitar sejam  by motorbike. So keknya ngaret.

Tapi dari aku dateng, ga lama ko kita nunggu langsung dimulei gitu acaranya.
Workshop bersama Mustika Ratu X Irwan Riady
Workshop bersama Mustika Ratu X Irwan Riady

 
Selain mendapatkan ilmu dari sang master, setiap peserta bisa nyobain produk seri terbaru dari Mustika ratu, yaitu Beauty Queen series yang katanya baru launching.
Mbak Ninis, Brand Manager Mustika Ratu

Menurut Brand manager Mustika Ratu (Khairunnisa Putri) atau Mbak Ninis, Beauty Queen Series ini ga Cuma sekedar makeup, tapi ada benefit lain yang bisa didapet yaitu menutrisi layaknya skincare.
Kenapa ?
Karena menurutnya komponen si Beauty Queen Series ini terbuat dari ekstrak biji kelor yang menurut Prof. Sunarno (ku gatau ini. Maafkan) biji kelor ini merupakan salah satu super food yang mengandung 30 zat antioksidan.

Tau kan manfaat luar biasa si antioksidan kaan ???

Nah kemudian menurut narasumber dari Mustika Ratu lainnya, dulu Mustika Ratu itu di kenal sebagai makeupnya orang tua, dan dengan BQS ini mereka ingin rebranding dengan mengharap brand mereka mempunyai image makeup yang bisa dipakai juga oleh konsumen mulai dari usia remaja.

Selain biji kelor, BQS ini juga mengandung olive oil dan vitamin E yang tentunya kita semua udah tau manfaat ruarr biasa dari zaitun dan vit e itu ya kaann.

Sip deh

Oiya yang ruar biasa dari workshop ini adalah mereka menghadirkan model yang juga luar biasa yaitu Miss internasional dooonggg , Kevin liliana. Mojang bandung yang euhhhH geulis pisan.

Tapi menurut irwan riady, ini adalah tantangan. Karena mendandani seseorang yang sudah cantik tu ga semudah yang dibayangkan.
Ada tantangan tersendiri deh, intinya kalo makeupin sebisa mungkin kita bukannya menutupi kecantikannya bahkan memuatnya aneh. Gitu deh ya poko e

Oiya kita dikasih tester produk keya gini nih
Beauty Queen Series pallete
Beauty Queen Series Pallete


Selain itu kita juga di kasih tester foundation dan lipstik. Dan aku udah cobain semuanya ( nyoba doang, ga dikasih ) hehe

Berikut yang pertama aku cobain adalah eyelinernya.
Eyeliner matic BQS

Eyelinernya ini adalah eyeliner matic yang mana tinggal kita puter tanpa perlu diserut. Praktis.

Tapi eh tapi pas udah diputer, doi cuma bisa keluar sepanjang 3 ml doang. ga bisa keluar lagi. Apa isinya emang segitu atau pensil ini dirancang ga boleh dikeluarin terlalu panjang hahah.

Tapi percayalah ini masih baru. Lah wong masih segelan ko.

Trus aku coba swatch di tangan. Creamy enak gitu.. daaannn you have to know that this eyeliner bener bener susah di apus. Sumpah.
swatching

Dan mereka kan claimnya eyeliner ini tuh waterproof dan mereka ga boong. Seudah aku coret ditanganku, trus aku usap pelan ga ilang. Aku usap dengan kuat juga ga ilang loh.. ga beleber.. masih stay.
Ruarr biasa.

eyeliner masih stay walopun diusap very hardly :)

Selanjutnya aku cobain pensil alis coklatnya. Aku coba di tangan juga. ngga cobain di alis. tapi teksturnya agak sedikit keras. Tapi gatau karena masih baru kali ya. Masih segelan juga soalnya. ku ga menemukan hal yang special sih di pensil alisnya. Tpi oke oke aja sih keknya.
pensil alis BQS
swatching pensil alisnya BQS

Dan selanjutnya aku coba swatched si esedonya.
 
eyeshadow BQS
Dipalet itu ke empat warnanya tuh shimmery. Tapi cakep cakep sih warnanya dan pigmented.
Cuma keyanya kalo kita pake tanpa base esedo  tuh bakalan cepet ilang dan bakalan ber fall out fall out ria. Jd saran mesti pake base esedo dulu.

Tapi sayangnya kamaren gaada basenya gitu.

Trus ada countour dan blush on. Ini cakep. Pigmented. Tapi ambilnya dikit dikit dulu aja yaa. Trus usap pelan. Jangan pake kekuatan ruar biasa. Karena ini bener bener nampol.
Blush On BQS


 Trus highiternya juga ok. Cuma teksturnya beneran sama dengan si esedo. Jd mesti hati hati pakenya kalo ga mau  muke kita seperti kilang glitter. Ya jadi jangan langsung ambil banyak si higliternya. dikit dikit aja biar ga bertaburan gitu.


Terus press powdernya kemaren sih aku ga nyoba. Maapin nyak.

Selanjutnya aku cobain foundationnya. Karena sebaris duduk nya itu Cuma di pinjemin satu botol foundi, jdi maapin ku ga bisa cobain shade lain.
Foundi BQS
covering si pensil alisnya

Mereka claim foundi ini adalah full covered. Dan jreng jreng.. mayan nihhh sesui dengan claimnya, bisa nutupin si goresan pensil di tanganku.
Tapi sayangnya aku ga coba di keseluruhan ajah sih. Jd gatau bisa stay berapa lama dan kabar selanjutnya dari si foundi stelah dipake agak lamaan nanti. huhu maapin

Trus ada lipstik. Perbaris dikasih pinjem lipstik 2 shade dan barisanku daet yang glamour Red (10) dan Cheers Columbines (08)
Ahhh aku jatuh cinta sama arna keduanya. cinta banget.
Glamour Red (10)
Cheers Columbines (08)

Dan kalian harus tau, bahwa si lisptiknya ini bisa nutupin bibir itemku. Ruar biasa kan

Cuma ini agak transfersih. tp ga langsung ilang gitu aja ko di bibir. Cakepp.. pen beli pen beliii..
transferred

Oiya bau dari lipstiknya juga ga menyengat, baunya mirip mirip lah ya sama bau bau lipstik lain. Bau bau lipstiknya emak gue gitu deh. tapi aku sih oke.

Oiya untuk kemasan foundi dan lipstiknya so far cakep. Terbuat dr plastik nan kokoh gitu loh. Jadi bakalan aman dan gakan mudah pecah menurut ku.

Begituu

Diiirrr diakhir acara ini ditutup oleh Ibu mega yang merupakan perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yang mana event Bandung fashion ini adalah salah satu acara dari budpar ini.
 
Perwakilan dari Disparbud Kota Bandung
Jd begini, menurut beliau budpar bandung ini memiliki 16 subsektor yang salah satunya adalah subsektor fashion yang mana event ini termasuk salah satu didalamnya.

Begitu.

Cara selesai sekitar jam stengah 5 dan setiap peserta dapat goodie bag dari Mustika Ratu dan isinya adalah deodoran. Mayan kaan walopun ngarepnya sih dapet produk si BQS haha
Yang terpenting kan kita dapet ilmunya dari sang master. GRATIS pula.
 
foto bareng sang master
Daaann pas keluar ruangan kita berfoto bersama dengan sang master dan model. Tapi sayangnya aku ga kebagian foto bareng Kevin karena keyanya doi buru-buru gitu deh. tapi gapapa deh yaa.
Pdahal tadinya pengen liatin hasil makeupnya mas Irwan . tapi yaa apadaya ku lupa dan belom rejeki. semoga someday bisa dapet lah ya.

Oke guys segitu aja ya cerita pengalaman aku kemaren . see you on my next one. bye

0 Comments