Obatin sakit Mata Pada Anak Kucing pake Terramycin

Aku sih ngga sefanatik itu untuk mengurus kucing. Tapi aku suka sama kucing. Andai mereka ga boker, pasti aku udah menampung ribuan kucing di rumah.

Tapi ada satu kucing yang emang sering nangkring di rumah gue dan beberapa kali ngelahirin.
Trus nih lahiran yang terakhir ini (Maret 2019) brojol 4 anak yang luculucu banget.
Semuanya hitam putih gitu.
Biasanya ku ga pernah mau kamarku disinggahi kucing tapi buat yang ini aku oke deh gapapa.
Sambil foto-fotoin terus update status untuk supaya ada orang yang mau adopt, someday.

Soalnya kasian. Lahiran yang sebelum ini anaknya mati 2. Sisa satu 😢

Eh ternyata ada dua temen yang mau.

Ibarat ketitipan amanat. Karena ga mungkin juga aku kasihin langsung, secara ni bocah bocah masih pada nyusu. Jd aku rawat dulu lah sampe mereka cukup umur untuk di adopted.

Bukan merawat, tepatnya adalah memberikan tempat singgah. Hehe

Nah

Penyakit yang emang gampang menjangkit anak kucing adalah penyakit pada matanya.
Awalnya sih cuma belekan dikit. Lama kelamaan matnya sampe ga bisa buka dan semua bocah tertular doongg
Ini dia penampakannya

Kasian 😭
Bahkan nih ada yang sampe ngejendol gitu matanya


Kasiiaann

Maka bertanyalah aku sama mentemen yang kutau mereka penyuka kucing.

Sorry guys jangan tanya apa penyebabnya. Karena aku gatau.
Tapi kalo kamu tau, silahkan sharing di kolom komentar ya

Lucu banget kaan. Sayang matanya sakit 😭
Ini tuh udah pernah dibersihin kemaren. Eh ini udah belekan lagi.

Nah pas nanya, aku nemu jawaban katanya disuruh di olesi Terramycin

Cara pakenya, bersihin dulu matanya. Aku pake tisu yang dimasukin air anget. Trus bersihin deh 
belek-beleknya. Trus aku olesin si Terracymin ini dikit aja. Segede  pentolan jarum pentullah kirakira.
Olesin sampe bener bener kena ke matanya si bocah.
Kenya gaada perih sama sekali.
Malah mereka langsung gerak jalan gitu haha
Kalo sebelum dibersihin mah murung gituhhhh

Kata temenku pakein dua kali sehari.
Cuma krna aku terkadang lupa jadi seringnya sehari sekali

Daaannn
Alhamdullilah selama seminggu diobatin akhirnya mata mereka bersih deh

Dan udah ga murung-murung lagi.
Anak sehat mamakpun bahagia




0 Comments