Makeup yang Tepat untuk yang memiliki warna mata Hitam dan Coklat

Pernah denger ungkapan yang bilang mata adalah jendela hati dong ?
YES, mata bisa mengungkapkan banyak kata mesti tanpa bicara.

Luar biasa bukan

Setiap warna, setiap bentuk dan usia, mata memiliki daya pikatnya masing masing.

Di Indonesia sendiri, karena umumnya warna mata kita adalah hitam atau kalaupun berwarna paling banter juga coklat, maka ketika kita melihat mata berwarna terang akan merasa lebih tertarik. Biru, Hijau, hazel.

Ingat, semua itu memiliki daya pikatnya masing-masing tapi ketika kita memberikan sedikit sentuhan pada mata kita, bisa merubah bagaimana seluruh wajah kita akan terlihat. 

Karena ga semua mata itu sama, banyak diantara kita yang belum tahu bagaimana supaya mata kita terlihat lebih menarik.
menurut Carmindy, seorang beauty expert dan seorang Makeup Artist dari New York, USA, dalam bukunya yang berjudul Get Positively Beautiful, ia menggunakan rumus "opposite attract" ketika menggunakan riasan mata supaya mata terlihat lebih hidup. Katanya, dengan memilih eyeshadow, liners, dan maskara yang memiliki warna yang kontras dengan mata asli, maka itu akan seperti meningkatkan aliran listrik mata kita. Maksudnya adalah menghidupkan mata kita.
www.carmindy.com

Kita bisa mencoba saran dari carmindy ini dan siapkan dirimu menjadi pusat perhatian.

BROWN EYES,
Gunakan warna-warna biru gelap atau navy blue yang dibaurkan di garis bulu mata dengan halus. Tidak berlebihan. Ketika menggunakan eyeliner biru, gunakan eyeshadow di kelopak mata dengan warna yang natural seperti coklat bershimmer untuk tampilan yang modern. Menurutnya lagi, perempuan bermata coklat bisa bermain warna hijau juga loh. Kita bisa mencoba warna hijau forest atau emerald untuk tampilan yang memukau dan menarik perhatian.

kemudian untuk BLACK EYES,
menurut Andre Sotomayor, seorang makeup artist yang juga dari New York USA, untuk wanita asia yang memiliki mata berwarna hitam bisa menggunakan berbagai warna untuk membuat mata terlihat stand out tapi especially kita bisa memilih warna-warna gelap dan jewel tones. Tapi tentunya dengan pemakaian warna yang tepat dan tidak berlebihan disesuaikan dengan bentuk mata kita.
soft pastel juga bagus katanya jika kita ingin terlihat lebih soft dan untuk tampilan yang lebih dramatis gunakan warna yang lebih gelap tadi.

Banyak dari orang Asia tidak memiliki crease, maka menurutnya tidak perlu membuat crease palsu. cukup dengan membuat smokey ombre eyeshadow. Gunakan eyeshadow berwarna gelap digaris kelopak mata, warna medium di kelopak mata, dan warna paling terang untuk bagian di bawah alis.
kita bisa menggunakan pensil atau eyeliner yang bisa dibaurkan dengan mudah, kemudian tambahkan eyeshadow gelap dan baurkan lagi. Kita seperti membuat garis horizontal yang makin atas (ke kelopak mata kemudian tulang alis) akan semakin terang warnanya, dari gelap seperti semakin luntur warnanya. warna-warna gelap yang dimaksud ialah warna hitam, coklat, atau abu. dan untuk warna terangnya sendiri bisa menggunakan warna ivory, pale gold, atau pearl (broken white bershimmer).

www.andrewsotomayor.com

Menurut Sotomayor juga, penting untuk membuat bulumata kita menjadi lebih tebal dan panjang. gunakan pengeriting bulu mata akan membuat bulu mata kita terlihat lebih panjang dan membuka mata kita.
gunakan maskara, keriting, dan tambahkan lagi maskara untuk hasil yang memukau.


0 Comments